Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto Harus Netral Kata Bawaslu

Berita yang disampaikan oleh Badan Pengawasan Pemilihan Umum atau Bawaslu untuk para tim dokter RSPAD Gatot Soebroto harus netral dalam dalam melakukan tes kesehatan. Terutama kepada capres – cawapres dalam Pilpres 2024 yang sedang berlangsung saat ini. Dari Ketua Bawaslu RI yaitu Rahmat Bagja hingga TNI – Polri memastikan penjagaan dalam kenetralan proses tes kesehatan para satuan calon yang sudah diarahkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Kemudian yang melakukan tes kesehatan merupakan yang memiliki latar sebagai Polri dan TNI, maka hal ini sudah pasti bisa menjaga kenetralan dalam Pemilu. Oleh karena itu, untuk para tim dokter dan satuan calon capres – cawapres harus saling kondusif hingga pemilu dilaksanakan.

Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto

Satuan Calon Anies – Cak Imin Siap Tes Kesehatan Di RSPAD Gatot Soebroto Selama 8 Jam

Anies Baswedan bersama Muhaimin yang menjadi capres – cawapres tidak datang secara bersamaan, melainkan Cak Imin dahulu pada jam 07:00 WIB sedangkan Anies pada jam 07:30 WIB yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Satuan calon tersebut akan melakukan Medical Check Up atau MCU untuk memenuhi syarat dalam mendaftar sebagai capres – cawapres dalam pemilu 2024. Kemudian kehadiran dari Bawaslu yang menjaga seluruh kenetralan dalam tes kesehatan yang berlangsung. Dan hal ini merupakan satuan calon yang melakukan pendaftaran pertama selama pemilu 2024 ini.

Bawaslu RI Rahmat Bagja Banyak Yang Disampaikan Saat Wawancara

Saat tiba di RSPAD, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menyampaikan saat pemeriksaan baik ASN, TNI-Polri harus berlaku netral kepada satuan calon manapun saat melakukan pemeriksaan. Jika ASN harus jelas lagi, kalau TNI dan Polri tidak boleh memilih. Maka di situ sudah sudah pasti ada pelanggaran kalo memilih. Maka dari itu sudah pasti bisa kita jawab dan pasti Independen untuk beberapa pihak. Kemudian ada tutur lagi, “Kita liat proses pemeriksaan yang sudah dilakukan sejak pagi tadi. Dan hal ini masih mengikuti dengan peraturan yang sudah kami pantau bersama teman-teman dari KPU. Kami juga melihat proses yang sedang berlangsung dan mengawasi proses yang sedang dilakukan oleh tim dokter tadi” kata Ketua Bawaslu Rahmat Bagja kepada wartawan yang berada di RSPAD saat itu.

Dengan hal ini, maka setiap satuan calon yang akan melaksanakan tes kesehatan sudah pasti akan berlaku adil dan para tim dokter yang melakukan tes kesehatan dipastikan netral. Kemudian Bawaslu akan terus menemani dan mengawasi setiap kegiatan yang sedang berlangsung saat itu juga.